Senin, 20 Juli 2009

GOD is LOVE , He never create SIN...!!!

God Is LOVE , He never create SIN !!!

Beberapa hari yang lalu, saat saya mencari bahan untuk renungan harian..TUHAN membuat saya memperhatikan dan terkesima dengan satu artikel. Dimana artikel tersebut menceritakan bahwa ada seorang profesor dari sebuah universitas terkenal menantang mahasiswa-mahasiswa nya dengan pertanyaan ini, “Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?”.

Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, “Betul, Dia yang menciptakan semuanya”.
“Tuhan menciptakan semuanya?” Tanya professor sekali lagi. “Ya, Pak, semuanya” kata mahasiswa tersebut.

Profesor itu menjawab, “Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan. Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah kejahatan.” Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor tersebut. Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia telah membuktikan kalau agama itu adalah sebuah mitos.

Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata, “Profesor, boleh saya bertanya sesuatu?” “Tentu saja,” jawab si Profesor. Mahasiswa itu berdiri dan bertanya, “Profesor, apakah dingin itu ada?”

“Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada. Kamu tidak pernah sakit flu?” Tanya si professor diiringi tawa mahasiswa lainnya.

Mahasiswa itu menjawab, “Kenyataannya, Pak, dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu -460F adalah ketiadaan panas sama sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhu tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas”.

Mahasiswa itu melanjutkan, “Profesor, apakah gelap itu ada?” Profesor itu menjawab, “Tentu saja itu ada.”

Mahasiswa itu menjawab, “Sekali lagi anda salah, Pak. Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak. Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi Anda tidak bisa mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut. Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya.”

Akhirnya mahasiswa itu bertanya, “Profesor, apakah kejahatan itu ada?”

Dengan bimbang professor itu menjawab, “Tentu saja, seperti yang telah kukatakan sebelumnya. Kita melihat setiap hari di Koran dan TV. Banyak perkara kriminal dan kekerasan di antara manusia. Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan.”

Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab, “Sekali lagi Anda salah, Pak. Kajahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan. Seperti dingin atau gelap, kajahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan. Tuhan tidak menciptakan kajahatan. Kejahatan adalah hasil dari tidak adanya iman kepada Tuhan dihati manusia. Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari ketiadaan cahaya.”

Profesor itu terdiam!

Nama mahasiswa itu adalah Albert Einstein.

Ketika membaca artikel tersebut, saya kembali merenungkan setiap kata dan kalimat yang terdapat pada artikel tersebut dan akhirnya artikel tersebut menginspirasi saya untuk menulis renungan harian ini.

Mari saya mengajak anda untuk mempelajari Firman TUHAN berikut ini..

1 Yohanes 4:8 “Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.”

1 Yohanes 4:16 “Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.”

Setelah membaca Firman TUHAN tadi, kita bisa menyimpulkan bahwa GOD is LOVE ( TUHAN adalah KASIH ) dan kita juga merupakan KASIH karna kita telah mengenal, percaya , dan menerima KASIH TUHAN dalam diri kita. amen

Pada kesempatan ini saya ingin menjelaskan perihal tentang DOSA..apakah TUHAN menciptakan DOSA? Dan apabila kita sepakat menjawab TUHAN tidak pernah menciptakan DOSA maka apakah DOSA itu ???

Definisi dari DOSA seperti pernyataan dalam artikel yang kita pelajari barusan adalah ketidakadaan KASIH TUHAN dalam diri kita karna DOSA merupakan KEJAHATAN yang kita deskripsikan sebagai Ketidakadaan TUHAN. Amen

Kenapa? Karna apabila KASIH TUHAN ada dalam hati maka diri kita tidak akan menimbulkan DOSA yang berujung pada MAUT..seperti yang tertulis dalam Roma 8:10 “Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran.” Itulah sebab nya dalam Firman TUHAN berulangkali menjelaskan bahwa kita yang telah di benarkan dalam Kristus WAJIB senantiasa menjaga HATI karna dari situlah terpancar KEHIDUPAN ( amsal 4 :23 )

Mari kita telusuri lagi..asal mula dosa, dosa pertama kali kita pelajari dalam Firman TUHAN adalah dosa yang dbuat oleh malaikat LUCIFER ( IBLIS ), karna LUCIFER merasa dirinya HEBAT dan menimbulkan perasaaan SOMBONG dmana LUCIFER merasa dirinya SAMA dengan TUHAN, hal tersebut sama dengan mencuri KEMULIAAN TUHAN sehingga dalam kemurkaan TUHAN, LUCIFER dbuang dari surga beserta malaikat pengikut nya., Itulah asal mula yang kita kenal dengan sebutan iblis,setan dan DOSA itu sendiri. dan karna perasaan LUCIFER yang ingin dan merasa SAMA dengan TUHAN yang maha tinggi ,maka hal tersebut juga membuat TUHAN menghilangkan PERASAAN / HATI yang dimiliki ole setiap malaikat dsurga sehingga malaikat dsurga tidak memiliki PERASAAN / HATI yang seperti dimiliki ole TUHAN dan MANUSIA??? Kenapa TUHAN tidak memberikan kesempatan kepada LUCIFER untuk BERTOBAT tapi malahan membuang nya begitu saja??? Karna LUCIFER telah mengubah KASIH dalam hati nya menjadi DOSA!!! Yang mrupakan sesuatu yang tidak ada dalam penciptaan TUHAN.

Sebenarnya kita mengganggap TUHAN itu tidak memberikan kesempatan pada LUCIFER untuk bertobat, sebenarnya itu merupakan kesalahan??? WHY?? Karna LUCIFER dberikan kesempatan untuk bertobat dengan membuang nya dari surga, coba kita bayangkan dan pikirkan dengan hikmat…jika TUHAN tidak memberi kesempatan..bukan nya LUCIFER harus nya dbasmi / dhilangkan keberadaan nya?? Bener? Jika bener katakan amen.

Tertapi sayang nya setelah dbuang dari surga, LUCIFER yang kita sebut iblis merasakan sakit hati, iri hati dan benci terhadap manusia, karna manusia d anggap nya lebih berharga dbanding ia sendiri, itulah sebab nya Lucifer menyamar menjadi seekor ular dan mengintimidasi manusia untuk membuat dosa yang seperti yang pernah ia lakukan..yakni melanggar KETAATAN..dengan maksud bahwa TUHAN akan membuang manusia seperti TUHAN membuang dirinya.,

Dan akhir nya, kita mengetahui bahwa manusia jatuh dalam DOSA!!! Tetapi TUHAN tidak menghilangkan manusia seperti TUHAN tidak menghilangkan keberadaan LUCIFER…tetapi manusia telah kehilangan kemuliaan TUHAN yang berarti manusia kehilangan KASIH seperti yang kita pelajari dalam 1 Yohanes 4:8,16..itulah DOSA..yang sesungguh nya telah membuat jurang pemisah antara manusia dengan TUHAN seperti hal nya hubungan intim antara LUCIFER dengan TUHAN menjadi terputus.

Tetapi sadarkah kita bahwa kenapa TUHAN tidak menghilangkan PERASAAN / HATI dalam diri manusia maupun pada diri LUCIFER padahal segenap malaikat dsurga telah dhilangkan perasaan nya ole TUHAN?? Kenapa TUHAN izinkan perasaan / hati manusia ada dan dpegang ole manusia sendiri demikian hal nya juga dengan LUCIFER ?? Alasan nya adalah manusia merupakan refleksi keberadaan TUHAN itu sendiri yang menempatkan manusia dalam posisi yang istimewa dalam hati TUHAN. Dmana manusia mrupakan ciptaan yang sempurna dmata TUHAN. Tidak memiliki cacat dan noda. Dan TUHAN adalah KASIH yang SEMPURNA, ia berikan setiap kita kesempatan untuk kembali pada KASIH Nya..tetapi sampai detik ini..apakah LUCIFER mengakui ia berdosa dan bertobat?? Jawaban nya kita bisa sepakati TIDAK, dan demikian hal nya juga manusia itu sendiri..

Tetapi meskipun sama-sama membuat DOSA dan kehilangan KASIH, manusia tetap memiliki tempat dan status yang ISTIMEWA dalam diri TUHAN, karna berbeda dengan iblis yang tidak mengakui kesalahan , tidak bertobat dan malahan menentang TUHAN yang jelas bukan lawan nya. Manusia berkenan dihadapan TUHAN karna takut akan TUHAN dan dselamatkan TUHAN ole karna iman percaya akan KASIH TUHAN dalam diri mereka, coba kita bayangkan..setelah adam dan hawa telah d usir TUHAN dari zona nyaman nya yakni taman eden, apakah pengusiran dari taman eden tersebut menimbulkan sakit hati dan kekecewaan dalam hati adam dan hawa?? Jawaban nya adalah TIDAK.

Why??? Karna meski kehilangan segala kenyamanan seperti yang biasa diperoleh adam hawa di taman eden, adam dan hawa tetap TAAT terhadap perintah TUHAN, yakni beranak cucu dan memenuhi bumi, dan juga mereka tidak lupa untuk selalu memberikan korban syukuran kepada TUHAN, agar TUHAN berkenan dalam kehidupan mereka..apakah TUHAN membutuhkan korban syukuran anak domba dan lain sebagai nya?? TUHAN tidak membutuhkan hal-hal tersebut, yang diperlukan TUHAN adalah KETAATAN terhadap Nya.amen, itulah sebab nya..

TUHAN begitu mengasihi manusia, sehingga sejak manusia jatuh dalam belenggu DOSA, TUHAN telah merencanakan konsep penebusan agar setiap anak manusia dapat dilepaskan dari belenggu dosa ole iman percaya akan KASIH TUHAN yang nyata dalam diri mereka pribadi lepas pribadi..dan untuk menghilangkan setiap ikatan DOSA manusia, maka TUHAN sendiri lah yang menjadi PENEBUS setiap kita yang percaya terhadap KASIH Nya , bukan dengan mengucapkan FIRMAN “segenap umat manusia telah di ampuni dosa nya dan maut tidak akan menghampiri nya” tetapi dengan cara menjadi dan mengambil rupa seorang hamba manusia , padahal TUHAN bisa dengan mudah melakukan nya dengan mengucapkan FIRMAN, tetapi itulah bukti dan pengenapan KASIH TUHAN..agar ole karna darah anak domba yang kudus dan tiada ternoda, manusia bisa diselamatkan dari jeratan DOSA dan MAUT yang menanti. Sehingga tergenapilah apa yang d Firmankan dalam 1 Yohanes 4 :16 yang tadi kita pelajari “Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.” amen


mari kita sama-sama untuk memulai lembaran baru kita bersama dengan TUHAN kita, agar kita dan Ia menjadi satu persekutuan yang tidak terpisahkan lagi, karna sudah cukup darah Anak Domba tercurah untuk menebus setiap kita yang terbelenggu DOSA..amen

2 komentar: